
Perusahaan "Sukhoi Civil Aircraft" (GSS), anggota dari perusahaan induk "Sukhoi", dibentuk pada tahun 2000 untuk mengembangkan pesawat sipil baru.Perusahaan ini berkantor pusat di Moskow.CJSC "Sukhoi Civil Aircraft" juga memiliki kantor di daerah produksi utama - di Komsomolsk-on-Amur, Novosibirsk dan Voronezh. Saat ini, perusahaan mempekerjakan lebih dari 1.500 karyawan.
Kegiatan utama dari GSS adalah pengembangan dan produksi pesawat sipil, serta pemasaran, penjualan dan layanan purna jual.
Saat ini, proyek utama perusahaan adalah keluarga baru dari Rusia Sukhoi Superjet 100 pesawat regional.
Keluarga terdiri dari dua kapasitas tempat duduk pesawat dari 75 dan 95 kursi dalam konfigurasi dasar - SSJ100/75B dan SSJ100/95B - dan meningkatkan jangkauan - SSJ100/75LR, SSJ100/95LR.
Pesawat Sukhoi Superjet 100 keluarga berada di bawah kerjasama internasional dekat belum pernah terjadi sebelumnya. Mitra GSS adalah perusahaan Italia Alenia Aeronautica, mitra berbagi risiko - perusahaan Snecma. Konsultan proyek - terkemuka dunia pesawat, Boeing Commercial Aircraft. Jumlah Program untuk mengembangkan keluarga baru pesawat Sukhoi Superjet 100 ini dihadiri oleh lebih dari 30 vendor terkemuka sistem dan komponen.
Sukhoi Superjet 100 pesawat terintegrasi yang terbaik dari solusi rekayasa pesawat modern.Direncanakan sertifikasi mereka di bawah kedua Rusia dan dengan standar internasional. Karakteristik teknis dan operasional Sukhoi Superjet 100 memberikan keuntungan kompetitif dan potensi ekspor yang tinggi dari produk. Volume pasar untuk keluarga pesawat diperkirakan 1.040 pesawat hingga tahun 2027, sementara permintaan diproyeksikan untuk pesawat pesawat kelas ini mencapai 6100-2027
Super kenyamanan
Sukhoi Superjet 100 - keluarga pesawat, kabin di mana penumpang merasa nyaman seperti di kabin utama pesawat.
Ukuran pesawat penampang diizinkan untuk meningkatkan lorong hingga 510 mm (20,08 ") dan untuk menawarkan yang terbaik di kelasnya lulus tinggi di lokasi lima kursi yang nyaman berturut-turut. Tinggi ke langit-langit di lorong adalah 2.120 mm (83,46"). Lebar Access - 465 mm (18,31 ").
Dengan konfigurasi empat kursi berturut-turut ternyata kelas bisnis penuh dengan tingkat kenyamanan yang sama untuk semua penumpang.
Penumpang memiliki akses yang mudah dan nyaman untuk rak, yang dapat dengan mudah masuk koper di atas roda, standar IATA disetujui sebagai tas tangan (dimensi maksimum 24 × 16 × 10). Rak bagasi produktif memungkinkan penumpang untuk bebas mendistribusikan pakaian luar (dari mantel musim panas yang tipis untuk mantel musim dingin), terlepas dari musim dan daerah.
Super Teknologi:
Keluarga Keunikan pesawat Sukhoi Superjet 100 adalah teknologi terbaru yang digunakan tidak hanya di pesawat, tetapi pada semua tahap penciptaan - dari desain untuk perakitan, yang, pada gilirannya, menjamin terciptanya pesawat modern yang memenuhi persyaratan dari pasar dunia.
Ketika merancang kabin dianggap solusi yang menjanjikan seperti industri pesawat terbang modern sebagai "pasif" sisi tongkat dan "aktif" tuas kontrol mesin. Menerapkan konsep Human Centered Design diizinkan untuk mengoptimalkan penempatan kontrol dan instrumen sehingga penerbangan dapat diselesaikan oleh pilot tunggal, bahkan dalam kasus situasi darurat. Solusi ini, dikombinasikan dengan konsep "Dark and Cabin Quiet" memberikan kesempatan untuk memperbaiki sebuah piloting pesawat Sukhoi Superjet 100 yang mudah digunakan dan dapat diandalkan.
Keuntungan tambahan dalam efisiensi bahan bakar dan keselamatan penerbangan tinggi yang dicapai melalui penerbangan pesawat optimal dalam mode otomatis dan keamanan sistem kontrol penerbangan dari kesalahan acak. Di jantung dari sistem remote control didasarkan pada tiga-channel top-level kalkulator (PFCU - Primary Flight Satuan Komputer), melengkapi dua-channel kalkulator tingkat rendah (ACE - Actuator Kontrol Elektronik). PFCU diperlakukan sinyal perintah dari kokpit, autopilot dan avionik, dan mengoptimalkan karakteristik penanganan pesawat di semua mode penerbangan. Tingkat kejenuhan fungsional, diimplementasikan dalam PFCU, dirancang dengan pengalaman "Sukhoi" untuk membuat CDS dengan batas kendala otomatis dan parameter operasional selama manual penerbangan dan kontrol otomatis. Hal ini memastikan tingkat keamanan tertinggi di semua fase penerbangan, tidak hanya karena keandalan tinggi sistem pesawat, tetapi juga karena perlindungan fungsional yang unik dari kesalahan yang terkait dengan "faktor manusia." SSJ100 pesawat regional pertama dengan CDS pada tingkat ini.Dalam kasus di papan sejumlah kegagalan CDS serius pergi ke standby sirkuit kontrol yang memberikan karakteristik penanganan pada tingkat non-otomatis (konvensional) pesawat.
Menggunakan sistem kontrol penerbangan penuh kawat, membersihkan gigi / landing dan sistem pengereman menunjukkan pemeliharaan yang tinggi dan berat sempurna Sukhoi Superjet 100.
Gagal-aman arsitektur sistem remote control memungkinkan untuk sepenuhnya meninggalkan redundansi mekanik. Kelola stabilizer horisontal juga dilakukan by-wire. Hal ini telah membantu untuk mengoptimalkan ukuran untuk mengurangi drag dan balancing kerugian. Di Sukhoi Superjet 100 pertama kali diterapkan perlindungan algoritmik terhadap kontak dengan ekor landasan dalam kasus kegagalan pilot saat lepas landas, yang menghilangkan penggunaan peredam kejut mekanik besar, yang dilengkapi dengan pesawat lain.
Buka avionik arsitektur yang dirancang oleh THALES berbasis teknologi modular yang terintegrasi. Hal ini telah mengurangi jumlah merupakan unit kompleks adalah sekitar 15%, dan dengan demikian untuk menyederhanakan pemeliharaan. Ini adalah tujuan Onboard TO mampu mendeteksi kegagalan - sampai membangun blok dalam semua sistem pesawat besar. Seiring dengan konfigurasi dasar ini avionik lebih fungsional dibandingkan dengan pesaing terdekatnya. Ini terdiri dari treble VHF komunikasi dengan fitur ACARS, sistem menghindari tabrakan T2CAS kesempatan generasi kedua untuk mendekati kategori IIIA ICAO.
Setiap pesawat dilengkapi dengan mesin SaM146 baru, yang dikembangkan oleh PowerJet dengan semua persyaratan dari Sukhoi Superjet 100 keluarga. Pengalaman yang luas dan upaya bersama dari perusahaan Snecma Moteurs dan NPO "Saturn" diperbolehkan untuk menggunakan teknologi modern CFM56 & Tech56 saat membuat sebuah mesin yang memiliki performa tinggi.
Perhatian khusus diberikan untuk pemeliharaan mesin, misalnya, kemungkinan mengganti pisau tanpa melepas mesin dari sayap. Dalam desain modular dari jumlah komponen mesin baru berkurang sebesar 20%, yang akan mengurangi biaya dan sangat menyederhanakan BAHWA.
Diterapkan di bagian konsep pesawat dari «double-bubble» diperbolehkan untuk meningkatkan ruang hidup per volume penumpang 0.885 m ³, dan tinggi bagasi dan kargo kompartemen untuk membawa hingga 1.014 mm. Tentu saja, penggunaan teknologi tersebut dalam pembangunan keluarga pesawat tidak mungkin tanpa pengenalan teknologi modern di tempat kerja. Memukau otomatis dan kecepatan tinggi mesin bagian, produksi dan besplazovoe besstapelnaya badan pesawat perakitan dengan posisi laser, membuat panel sayap dan sayap docking dan pesawat tanpa penyesuaian manual - dan tidak satu set lengkap langkah-langkah yang ditujukan untuk memenuhi produksi program ekstensif Sukhoi Superjet 100 pesawat.
Super Ekonomi:
Desain aerodinamis pesawat SSJ100 khusus dioptimalkan untuk jelajah pesawat di nomor Mach tinggi, sehingga optimal dalam hal konsumsi bahan bakar modus penerbangan kilometer sesuai dengan kecepatan terbang pesawat jarak jauh modern. Ini secara signifikan lebih tinggi dibandingkan pesaingnya, yang terpaksa terbang pada nomor Mach 0,75-0,76 selama penerbangan dalam modus paling ekonomis.
Peningkatan lepas landas dan mendarat karakteristik, bersama dengan kemungkinan operasi segala cuaca, berbagai kemungkinan dalam jangkauan dan payload memungkinkan maskapai penerbangan untuk membuka jalan baru untuk mengoptimalkan jaringan rute dan jadwal.
Tabungan dicapai dengan meminimalkan biaya pelatihan ulang kru ketika beroperasi dalam beberapa ukuran pesawat dalam taman terpadu, daerah mudah diakses pemeliharaan, pengurangan 20% dalam jumlah komponen mesin modular (SaM146) dan pengurangan 10% dalam konsumsi bahan bakar.
Dengan mengurangi berat pesawat, ekonomi bahan bakar yang baik, dan mengurangi biaya untuk melayani pesawat, Sukhoi Superjet 100 mengurangi biaya operasional sebesar 10%.
Pencahayaan interior teknologi hemat energi LED memungkinkan maskapai untuk menghemat energi dan mengurangi biaya pemeliharaan.
Dimensi kompartemen kargo sepenuhnya memenuhi persyaratan dari serikat pekerja dalam pekerjaan staf ground.
Dan meskipun Sukhoi Superjet 100 adalah pesawat regional kelas, varian dengan peningkatan jangkauan dan dapat digunakan secara efektif pada sejumlah rute utama.
Efisiensi bahan bakar:
Efisiensi bahan bakar dijamin oleh superkritis generasi ketiga aerofoil, serta bekerja off aerodinamis lokal menyeluruh. Peluang tambahan untuk efisiensi bahan bakar yang dicapai melalui penerbangan pesawat optimal dalam mode otomatis. Dalam hubungannya dengan penghematan berat pesawat dan fitur baru SaM146 konsumsi bahan bakar mesin di kursi penumpang berkurang sebesar 10% dibandingkan dengan pesaing saat ini.
Super ramah lingkungan:
Sukhoi Superjet 100 memenuhi persyaratan lingkungan yang paling ketat, sangat melebihi persyaratan sekarang dan dalam kebisingan ICAO dan emisi.
Super unifikasi:
Sukhoi Superjet 100 memiliki gelar 95%-ing kesamaan antara anggota keluarga - badan pesawat, sayap, pembangkit listrik, kokpit dan sistem utama.
Peningkatan pesawat penumpang dicapai dengan memperpanjang kompartemen penumpang padding tambahan di bagian tengah badan pesawat. Pada saat yang sama, semua pesawat Sukhoi Superjet 100 fitur sayap geometri tunggal.
Selain itu, tingkat tinggi kesamaan sebagian besar dapat mengurangi biaya pemeliharaan dan perbaikan armada maskapai, termasuk pesawat keluarga adalah ukuran yang berbeda.
Super tim:
Lokasi produksi: Komsomolsk-on-Amur, Novosibirsk, Voronezh
Organisasi pilot dan seri pesawat produksi Sukhoi Superjet 100 dilakukan dengan menggunakan tanaman produksi pesawat kapasitas produksi memegang "Dry" (KnAAPO NAPO) dan vaso memiliki teknologi canggih dan pengalaman di bidang manufaktur suku cadang pesawat yang terbuat dari bahan komposit.
Perusahaan "Sukhoi Civil Aircraft" menyediakan perakitan akhir, uji terbang dan penerimaan pesawat, serta pasokan pusat terletak di Komsomolsk-on-Amur.
Mitra Strategis - ALENIA Aeronautica
Pada bulan Juni 2007, United Aircraft Corporation, OJSC "Perusahaan" Sukhoi "kelompok Italia Finmeccanica,« Sukhoi Civil Aircraft "dan Alenia Aeronautica menandatangani kesepakatan umum bertujuan untuk Kemitraan Strategis dalam proyek menciptakan sebuah keluarga Sukhoi Superjet 100 pesawat, dan mengumumkan pembentukan patungan Perjanjian ini mengatur akuisisi oleh Alenia Aeronautica 25% saham + 1 saham perusahaan "Sukhoi Civil Aircraft" (dengan persetujuan oleh pemerintah kedua negara). Selain itu, Perjanjian menetapkan persyaratan partisipasi dalam pembiayaan sisi Italia program (setidaknya 25% dari total investasi dalam proyek).
Akuisisi 25% + 1 saham ditutup pada tanggal 7 April 2009. Total nilai saham yang diakuisisi oleh Alenia Aeronautica, melebihi $ 183.000.000 (138 juta euro) yang membuat proyek Sukhoi Superjet 100 dengan aliansi maskapai penerbangan terbesar antara Rusia dan Eropa.
Pada tahun 2007, Italia Alenia Aeronautica, bagian dari nmeccanica perhatian, dan memegang Rusia "Sukhoi" membentuk usaha patungan SuperJet International , yang berkantor pusat di Venice, di mana 51% milik aktsy Alenia Aeronautica, dan 49% - perusahaan "Sukhoi". Tanggung jawab perusahaan patungan meliputi penjualan dan pengiriman pesawat di Eropa, Amerika Utara dan Selatan, Afrika, Jepang dan Oceania, serta dukungan purna jual SSJ100 keluarga pesawat di seluruh dunia. Tujuan utama dari membuka usaha patungan - pencapaian sinergi dan program promosi yang efektif di pasar negara maju. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kustomisasi pesawat untuk pelanggan Barat, serta dukungan purna jual dan berbagai layanan di seluruh dunia.
Mitra Risk-terpisah - Snecma
Pengembangan dan produksi mesin SaM146 untuk seluruh keluarga pesawat yang diproduksi oleh PowerJet - perusahaan patungan antara perusahaan Perancis Snecma, yang saat ini merupakan salah satu produsen mesin terbesar di dunia, dan Rusia NPO "Saturn". Pada bulan Mei 2007, mulai mesin Uji SaM146 ketiga pada berdiri "Saturnus". Dengan teknologi baru yang tergabung dalam SaM146 mesin, semua pesawat unggul dan dalam waktu menjanjikan persyaratan ICAO untuk kebisingan dan emisi.
Konsultan - BOEING
SSJ100 - yang pertama dalam sejarah pesawat industri penerbangan sipil Rusia, desain yang diadakan berbagai konsultasi dengan operator potensial.
Berdasarkan perjanjian kerjasama jangka panjang, yang ditandatangani 19 Desember 2002, Perusahaan Boeing menyediakan GHS dukungan konsultasi dalam pemasaran, desain dan produksi, sertifikasi dan sistem mutu di perusahaan, bekerja dengan pemasok sistem, dukungan purna jual.
Persetujuan ini, khususnya, menyediakan untuk penerapan secara bertahap proyek. Ini berarti bahwa awal tahap berikutnya hanya mungkin setelah semua target sebelumnya. Manajemen program dan keputusan tentang kesimpulan dari tahap berikutnya berurusan dengan dewan teknis, terdiri dari wakil-wakil dari GSS dan Boeing Company, dalam konsultasi dengan PowerJet.
Pemasok sistem dasar pesawat terbang:
Avionics - THALES
Sistem Manajemen - LIEBHERR
Sistem Life Support - LIEBHERR
Chassis - Messier Dowty
Sistem bahan bakar - INTERTECHNIQUE (ZODIAC)
Interior - B / E Aerospace
Api penyiram - AUTRONICS (CURTISS WRIGHT)
Oksigen System - B / E Aerospace
MAT - HONEYWELL
Kursi kru - IPECO
Sistem hidrolik - PARKER
Sistem Power supply - HAMILTON SUNDSTRAND
Sensor Getaran Engine - VIBRO-METER
Roda, rem - GOODRICH
Tidak ada komentar:
Posting Komentar